Kasus Indra Kenz, Vannessa Khong Kaget Keluarganya Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi

Ferry Santoso
11/04/2022, 23:39 WIB
Last Updated 2022-04-11T16:39:22Z
JAKARTA
- Kasus Binary Option Binomo yang menjerat Indra Kesuma alias Indra Kenz terus bergulir hingga saat ini.

Pacar Indra Kenz, Vannessa Khong dan ayahnya Rudianto Pei dan adik Indra Kenz Nathania Kesuma juga ditetapkan sebagai tersangka oleh Dittipideksus Bareskrim Polri.

Melalui pesan singkat kepada awak media, Vannesa Khong mengaku terkejut dirinya dan ayahnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Polisi.

"Kami bingung kenapa ditetapkan sebagai tersangka, sungguh ini ga fair", ujar Vannessa Senin (11/04).

Lebih lanjut Vannessa Khong mengatakan bahwa dia dan ayahnya dipersangkakan pasal TPPU dan KUHP pasal 55 ayat 1E.

"Silakan sita aset Indra Kenz yang berhubungan dengan Binomo, kami juga tidak pernah menghalang-halangi polisi", ujar Vannessa.

Masih menurut Vannessa, terkait aset tanah yang ada di Tangerang Selatan (Tangsel), bahwa itu milik Indra Kenz, hanya saja Indra Kenz menggunakan nama Vannesa Khong.

"Itu punya Indra Kenz, dia pakai nama saya, kan banyak di Indonesia ini masyarakat tidak menggunakan nama sendiri dalam membeli tanah, bangunan dan kendaraan", pungkas Vannessa.

Dirinya juga mengaku bingung, kok menerima aliran dana langsung ditetapkan sebagai tersangka TPPU. 

"Saya ini awam di hukum, cuma saya tau bahwa kasus TPPU tidak berdiri sendiri, biasanya ada pidana utamanya, sedangkan saya tidak melakukan pidana apapun tapi ditetapkan sebagai tersangka TPPU ", pungkas Vannessa.

Vanessa juga menceritakan awal mulai menjalin hubungan asmara dengan Indra Kenz.

"Kenalan sejak bulan Desember 2020", ujar Vannessa

Keduanya bertemu langsung pertama kali saat di Jakarta, kemudian menjadi lebih dekat dan mengenal satu sama lain lantaran sama-sama berasal dari Medan, Sumatera Utara.

Vanessa Kong merupakan seorang selebgram dan pebisnis. Beberapa usaha yang diketahui milik Vanessa Khong ada bisnis kuliner, bisnis di bidang kecantikan, dan bisnis di bidang otomotif.

Wanita berparas anggun ini merupakan kelahiran tahun 14 Oktober 2001, kini usia Vanessa Khong diketahui baru menginjak 21 tahun.

Selain menjalankan beberapa bisnis, Vanessa Khong juga dikenal sebagai seorang YouTuber yang kerap membagikan konten seputar hiburan, kecantikan, dan tutorial make up.

Sebagai seorang influencer, Vanessa Khong atau kerap disapa Sasa ia memiliki cukup banyak pengikut.

Saluran YouTube pribadinya memiliki lebih dari 11 ribu pelanggan dan akun Instagramnya diikuti lebih dari 500 ribu followers.

Sedangkan ayah Vannessa Khong, Rudianto Pei juga merupakan pebisnis yang sukses, sejak tahun 1995.

TrendingMore