Berita

Kapolda Banten Rutin Pengajian Malam Jumat Bersama Ulama dan Santri

Ferry Santoso
25/03/2021, 23:01 WIB
Last Updated 2021-04-05T18:58:03Z

KOTA SERANG
- Jalankan program prioritas yang diinisiasinya, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto gelar kegiatan Ngaji Bareng Kapolda yang dilaksanakan di kediamannya, Kamis (25/03/2021).

Ngaji Bareng Kapolda yang dipimpin oleh KH. Embay Mulya Syarief ini dihadiri oleh Kapolda Banten, para perwakilan Ulama, perwakilan santri dan PJU Polda Banten.

"Ini merupakan kegiatan rutin setiap malam Jum'at. Ini juga sebagai bentuk silaturahmi antara Ulama dan Polisi dan juga sebagai wujud Rukun Ulama Umaro yang merupakan program prioritas saya sebagai Kapolda Banten," kata Rudy Heriyanto.

"Tadi kami melakukan sholat Maghrib dan Isya berjamaah, setelah itu kami melanjutkan membaca surat Yasin dan tahlil. Itupun juga sebagai bentuk implementasi dari program Ngaji Bareng Kapolda yang kami lakukan setiap malam Jum'at," ucap Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto kembali mengatakan bahwa Rukun Ulama Umaro ini merupakan program penting bagi Polda Banten.

"Ya, tujuan kami adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi antara ulama dan umaro guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polda Banten," tutur Rudy Heriyanto. 

Rudy Heriyanto berharap dengan silaturahmi ini terjalinnya komunikasi Polri dengan Ulama yang baik, serta meminta doa agar Polri mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. 

"Saya memohon doa dan dukungannya dari para Ulama, agar Polda Banten dapat terus memelihara situasi kamtibmas yang mantap, dan berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan masyarakat Banten dapat melakukan aktivitas seperti biasanya," tutup Rudy Heriyanto. 

TrendingMore